Thursday, December 20, 2012

Gunung Tangkuban Parahu

Nggak sukar menjadikan Gunung Tangkuban Parahu sebagai destinasi favorit gunung-ers. Dengan jarak yang nggak terlalu jauh dari Jakarta, medan yang mudah ditempuh, lingkungan yang asyik, serta areal sekitar yang masih asli namun juga sekaligus banyak objek seru, nggak heran Tangkuban Perahu menjadi pilihan utama saat rombongan turis menghindari Puncak. Keasyikan Tangkuban Parahu bisa bermula dari Lembang, saat menikmati sarapan pagi di Tahu Susu yang enak dan segar. Aneka penganan berbahan dasar tahu bisa ditemukan disini, mulai dari susu kedelai, tahu sutra, gorengan, hingga kupat tahu.
Setelah menikmati sarapan pagi yang menyenangkan, hiking pagi hari bisa dimulai di Kawah Domas. Dengan jarak sekitar 1,7 KM menuju pusat kawah, perjalanan pagi akan sangat menyenangkan. Terkadang, kabut yang muncul bisa juga menimbulkan suasana mistis di sekeliling gunung. 300 meter menjelang kawah, medan memang sedikit berat dibanding 1,4 KM sebelumnya. Namun, segela kepenatan tersebut akan sirna begitu kita mencapai Kawah Domas yang cantik dan penuh pesona.Sembari mengelilingi wilayah pusat kawah, pengunjung bisa merendam kaki di air belerang hangat alami untuk relaksasi.
Perjalanan berikut dilanjutkan ke Kawah Ratu yang terkenal itu. DI bagian Tangkuban Parahu inilah pemandangan gunung secara terbuka dapat terlihat. Sembari menikmati penganan ringan, aneka souvenir khas Tangkuban Parahu bisa dipilih di tempat ini. Bagi yang ingin menikmati naik kuda, silahkan saja. Acara akan ditutup pada sore hari dengan makan malam menarik di Restoran Sapu Lidi. Apabila masih ada waktu, kunjungan akan diteruskan ke Vihara Vippasana Graha yang bergaya Thailand. Selesailah sudah one day trip menuju Gunung Tangkuban Parahu. Kenangan indah pasti terkenang untuk rekan-rekan semua.

0 comments:

Post a Comment